RASA SEDIH


 RASA SEDIH pasti dialami setiap mahkluk yang bernyawa, karena rasa sedih kita bisa merasakan sebuah kegembiraan. Rasa sedih selalu menghampiri di setiap moment kehidupan kita, tapi kehadirannya selalu tidak diinginkan. Rasa sedih selalu dijauhi karena bagi setiap insan rasa sedih itu menyakitkan dan sulit diterima tanpa melihat rasa sedih itu bisa hadir di moment kehidupan kita. Seribu makna di balik kata rasa sedih, dan makna itu yang tau hanya orang yang merasa sedih karena dia yang mengalami secara langsung pergolakan di kehidupannya.

Rasa sedih tidak bisa disalahkan terus - menerus, karena rasa sedih tidak bisa dilampiaskan sebagai kesalahan yang menakutkan. Rasa sedih hadir untuk memberikan sebuah pembelajaran di balik perjalanan kehidupan kita, agar kita tau indahnya sebuah kegembiraan dan senantiasa bergerak di atas bayang-bayang pengalaman dari rasa sedih yang pernah dialami. 

Kendalikan dirimu diatas rasa sedih agar kamu bisa mengetahui kenapa rasa sedih bisa hadir dan hadapi makna yang engkau ketahui dengan rasa tegar, kuat dan ikhlas. Agar engkau bisa melangkah maju kedepan tanpa merasa terbebani rasa sedih yang datang. 

Hidup itu cukup berharga dan cukup indah dan jika engkau mengalami rasa sedih maka keluarlah karena diluar rasa sedih masih ada rasa senang, rasa gembira, rasa tenang, rasa gugup dan lain-lainnya. Hidupmu akan terasa hambar jika hanya merasakan rasa sedih aja, so mencoba untuk merasakan rasa-rasa yang lain agar hidupmu penuh rasa dan penuh arti.

Rasa sedih hanya sementara untuk memberikan kita pembelajaran untuk bisa kuat dan terus maju menggapai impian kita, sehingga buatlah hidupmu berarti dengan lompatan dari rasa sedih. 

Komentar